Join :
Citizen/Kirim Berita:

ATJEHCYBER NEWS

Follow us:
Follow Us:
Kirim Berita :

Innalillah! Korban Perang Suriah Dekati 70 ribu Jiwa


Jumlah korban tewas perang di Suriah diperkirakan mencapi 70 ribu jiwa. Sebagian besar dari korban tewas adalah warga sipil tak berdosa.

"Jumlah korban tewas akibat perang di Suriah mendekati 70 ribu," ujar Komisioner HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Navi Pillay, seperti dikutip Reuters, Rabu (13/2/2013).

Korban tewas terbaru yang dikeluarkan oleh Pillay meningkat tajam dari angka yang sebelumnya ia keluarkan Januari lalu. Dalam waktu sekira satu bulan, jumlah warga Suriah yang tewas akibat perang bertambah 10 ribu, dari 60 ribu jiwa menjadi 70 ribu jiwa.

"Kurangnya konsensus di Suriah yang tidak menyebabkan tidak adanya aksi pencegahan, menyebabkan warga sipil menjadi korban. Kita semua akan dihukum atas tragedi yang terjadi di depan mata," lanjut Pillay.

Hingga saat ini, dunia internasional terpecah belah terkait ekskalasi kekerasan yang terjadi di Suriah. Dewan Keamanan PBB (DK PBB) sepertinya enggan untuk membawa masalah ini ke Pengadilan Kriminal Internasional (ICC), yang bukan sebuah lembaga resmi milik PBB.

Sementara kekuatan dunia seperti China dan Rusia terus menempatkan dirinya sebagai pelindumg Suriah, dengan memblokir beberapa resolusi yang dikeluarkan DK PBB terhadap Suriah.

Like → Tweet :
Join → Follow :
HEADLINES
→ News» Index »